MODEL CONTEXTUAL TEACHING LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS HUBUNGAN ANTARA BENTUK DAN FUNGSI BAGIAN TUBUH PADA HEWAN DAN TUMBUHAN PADA KELAS IV

Prihatin, Yuli and ZAMAN, WAHID IBNU and BASORI, MUHAMAD (2020) MODEL CONTEXTUAL TEACHING LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS HUBUNGAN ANTARA BENTUK DAN FUNGSI BAGIAN TUBUH PADA HEWAN DAN TUMBUHAN PADA KELAS IV. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_86206_16101100061.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_86206_16101100061_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (References)
RAMA_86206_16101100061_0713078602_0721048003_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (88kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_86206_16101100061_0713078602_0721048003_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (936kB) | Request a copy

Abstract

Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) merupakan mata pelajaran pokok yang diajarkan pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar. Pada mata pelajaran IPA siswa diajarkan berbagai konsep-konsep dan gejala-gejala yang berkaitan dengan alam sekitar. Siswa diajak untuk memahami konsep-konsep dan gejala-gejala alam melalui berbagai cara, misalnya dengan cara pengamatan, praktikum, mengukur maupun menganalisis. Pokok bahasan IPA di SD/MI meliputi makhluk hidup dan proses kehidupannya, benda/materi, energi dan perubahannya, serta bumi dan alam semesta. Pembelajaran IPA selalu menyinggung alam semesta dan lingkungan sekitar siswa. Oleh karena itu pada pembelajaran IPA khususnya materi bentuk dan fungsi bagian tubuh hewan dan tumbuhan guru harus memiliki strategi pembelajaran yang baik dan mampu menerapkan model pembelajaran yang dapat membangkitkan minat siswa sehingga siswa ikut berperan aktif dalam proses pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang mungkin dapat membangkitkan minat siswa serta mampu membuat siswa ikut berperan aktif dalam proses pembelajaran yaitu dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Natural Science Learning, Contextual Teaching Learning Model, Shape and Function of Body Parts in Animals and Plants.
Subjects: 100 Mathematics and natural science > 110 Natural sciences
710 Education science > 793 PGSD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Yuli Prihatin
Date Deposited: 24 Aug 2020 06:01
Last Modified: 24 Aug 2020 06:01
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/1084

Actions (login required)

View Item View Item