PENGARUH DIGITAL MARKETING, STORE ATMOSPHERE, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus di “Risky Shafira” Cuci Mobil dan Sewa Mobil Nganjuk)

NASTITI, AYU ENGGAR and KUSUMANINGTYAS, DIAN and DAMAYANTI, SUSI (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING, STORE ATMOSPHERE, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus di “Risky Shafira” Cuci Mobil dan Sewa Mobil Nganjuk). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_19102020162.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020162_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_19102020162_0703108302_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (327kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_19102020162_0703108302_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_19102020162_0703108302_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_19102020162_0703108302_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_19102020162_0703108302_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (60kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020162_0703108302_0723117802_06_Ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (64kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020162_0703108302_0723117802_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya review beberapa pelanggan di media digital marketing yang terupload akan mengundang pelanggan untuk memberikan asumsi pada layanan jasa seperti cuci dan sewa mobil di “Rizky Shafira” Nganjuk digunakan sebagai marketing online. Bagi pelanggan milenial sesuai yang viral sering diunggah tak terkecuali tempat antrian dalam menunggu layanan. Penelitian ini bertujuan membuktikan secara langsung maupun simultan adanya pengaruh digital marketing, store atmosphere, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan yang menggunakan jasa cuci dan sewa di “Rizky Shafira” Nganjuk. Peneliti menggunakan metode penelitian berbasis pendekatan kuantitatif kausalitas dengan sampel yang diambil secara purposive sampling dari jumlah pengguna selama periode juni 2022 - mei 2023 didapat sampel sejumlah 96 orang. Alat penelitian menggunakan kuesioner skala likert dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil peneliti membuktikan data empirik bahwa: 1) terbukti digital marketing berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan di “Rizky Shafira” Nganjuk dengan pencapaian maksimal pada tingginya indikator website, 2) terbukti store atmosphere berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan di “Rizky Shafira” Nganjuk dengan kategori store atmosphere dengan tinggi pada aspek exterior general, maka meningkatkan kepuasan pelanggan, 3) terbukti kualitas layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan di “Rizky Shafira” Nganjuk dengan memaksimalkan aspek responsibility dan empaty dalam memberikan layanan yang memuaskan pelanggan, serta 4) terbukti secara simultan digital marketing, store atmosphere dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di “Rizky Shafira” Nganjuk. Kesimpulan penelitian ini, bukti sangat kuatnya peran strategi digital marketing, store atmosphere dan kualitas layanan yang resposibel mampu meningkatkan kepuasan pelanggan. Semakin baik pengalaman yang diterima konsumen akan menstimulus konsumen menjadi pelanggan yang loyal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: digital marketing, store atmosphere, kualitas layanan, kepuasan pelanggan
Subjects: 550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Ayu Enggar Nastiti
Date Deposited: 11 Aug 2023 09:09
Last Modified: 11 Aug 2023 09:09
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10789

Actions (login required)

View Item View Item