ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DITINJAU DARI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN PADA KAFE GRIYO NGANJUK

Sari, Nindy Kurnia and ALIAMI, SRI and LEKSONO, PONIRAN YUDHO (2023) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DITINJAU DARI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN PADA KAFE GRIYO NGANJUK. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_19102020011.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020011_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_19102020011_0716086403_ 074047306_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_19102020011_0716086403_074047306_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (486kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_19102020011_0716086403_074047306_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (884kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_19102020011_0716086403_074047306_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (919kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_19102020011_0716086403_074047306_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020011_0716086403_074047306_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (280kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020011_0716086403_074047306_07_lamp.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dalam upaya memenuhi kebutuhan kuliner minuman berupa kopi. Konsumen berharap mendapatkan kualitas produk yang sesuai dengan selera cita rasa dengan harga terjangkau disertai dengan layanan yang maksimal untuk mencapai kepuasan. Di sisi lain perusahaan berusaha merancang dan menerapkan strategi yang tepat terutama terkait dengan bauran pemasaran maupun konsep pemberian layanan kepada konsumen saat menikmati produk yang ditawarkan agar mampu memenangkan persaingan terutama untuk bisnis Kafe. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis : (1) Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Kafe Griyo Nganjuk. (2) Pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan konsumen pada Kafe Griyo Nganjuk. (3) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Kafe Griyo Nganjuk dan (4) Pengaruh kualitas produk, persepsi harga, kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Kafe Griyo Nganjuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan kausal (sebab akibat). Populasi dalam penelitian ini yakni seluruh konsumen yang membeli pada Kafe Griyo Nganjuk. Sampel penelitian berjumlah 40 responden dengan teknik penentuan accident sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner yang telah memenuhi uji validitas dan reabilitas, observasi, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda yang telah memenu hi uji asumsi klasik dengan software SPSS windows versi 23. Hasi dari penelitian ini diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y=4,176+0,181X1+0,623X2+-,148X3 nilai ɑ 4,176 yang artinya semua semua variabel bebas yaitu kualitas produk, persepsi harga, kualitas pelayanan memiliki hubungan positif terhadap variabel terikat kepuasan konsumen. Regresi X1 0,181, regresi X2 0,623, regresi X3 -0,148. Maka semua variabel bebas naik satu peningkatan terhadap variabel kepuasan konsumen. Kesimpulan penelitian ini membuktikan apabila: (1) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. (2) Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. (3) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Kafe Griyo Nganjuk. Hal ini memberi arti bahwa kualitas pelayanan yang diberikan Kafe Griyo Nganjuk dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. (4) Kualitas produk, persepsi harga, dan kualitas pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen, kualitas produk, persepsi harga, kualitas pelayanan
Subjects: 550 Economics > 570 Management science
550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Nindy Kurnia Sari
Date Deposited: 09 Aug 2023 08:08
Last Modified: 09 Aug 2023 08:08
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10718

Actions (login required)

View Item View Item