STRATEGI INOVASI PRODUK KERIPIK “ZAHA” DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI KABUPATEN NGANJUK

Novitasari, Inggrit and RATNANTO, SIGIT (2023) STRATEGI INOVASI PRODUK KERIPIK “ZAHA” DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI KABUPATEN NGANJUK. Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis, 2. pp. 1114-1122. ISSN 2962-2050

This is the latest version of this item.

[img] Text (full text)
RAMA_61201_19102020139.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (375kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020139_Similarity.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020139_0706067004_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (43kB)
[img] Text (lampiran)
RAMA_61201_19102020139_0706067004_07_lamp.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/siman...

Abstract

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan perubahan negatif pada indikator ekonomi di tingkat global dan nasional. Sektor yang paling terkena dampak adalah transportasi, pariwisata, perdagangan dan sanitasi. Di antara mereka, sektor rumah tangga dan usaha kecil, menengah, dan mikro adalah yang paling parah terkena dampaknya. Laju pertumbuhan industri makanan dan minuman akan mencapai 3,57% pada triwulan III 2022, lebih tinggi dibandingkan periode sebelumnya. Sama dengan tahun lalu meskipun dampak pandemi penyakit coronavirus (Covid-19) 2019 sebesar 3,49%. Penelitian kualitatif dapat menghasilkan data deskriptif dalam bentuk verbal, lisan, atau tertulis dengan mengamati perilaku peneliti. Penelitian kualitatif adalah proses penelitian yang memperoleh data deskriptif tertulis atau lisan tentang orang-orang dan perilaku yang diminati. Paradigma penafsiran menitikberatkan pada pemaknaan orang dan penafsiran melalui simbol-simbol, dan kajian ini menggunakan metode fenomenologi transendental. Fenomenologi transendental adalah kebenaran subyektif, artinya tidak serta merta mengarah pada kebenaran ilahiah, tetapi memandang secara keseluruhan. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data, peneliti memperoleh data spesifik mengenai “Strategi Inovasi Produk Keripik ZAHA Untuk Meningkatkan Penjualan di Kabupaten Nganjuk” dengan melakukan studi lapangan pada UMKM “Keripik ZAHA”. Peneliti melakukan observasi, pengamatan dan wawancara dengan bisnis produk Kripik “Zaha”. Dengan adanya peneliti dapat secara langsung memahami pengoperasian objek penelitian yang dipilih oleh peneliti untuk perolehan data sesuai dengan kondisi objek yang diteliti. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti akan mengunjungi lokasi penelitian pada waktu-waktu tertentu, baik yang terjadwal maupun tidak terjadwal untuk melakukan penelitian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pandemi, Ekonomi, Inovasi Produk, Bisnis, Pasar
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Inggrit Novitasari
Date Deposited: 08 Aug 2023 09:25
Last Modified: 08 Aug 2023 09:25
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10511

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item