PENGEMBANGAN MEDIA BANDICAM SCREEN RECORDER (BSR) PADA MATERI APLIKASI TURUNAN

Wulandari, Sridevi and HIMA, LINA RIHATUL and NURFAHRUDIANTO, AAN (2020) PENGEMBANGAN MEDIA BANDICAM SCREEN RECORDER (BSR) PADA MATERI APLIKASI TURUNAN. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_84202_16101050017.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_84202_16101050017_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (331kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_84202_16101050017_0730128505_07240779001_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (874kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_84202_16101050017_0730128505_07240779001_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (742kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_84202_16101050017_0730128505_07240779001_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_84202_16101050017_0730128505_07240779001_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_84202_16101050017_0730128505_07240779001_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_84202_16101050017_0730128505_07240779001_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (158kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_84202_16101050017_0730128505_07240779001_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil studi panduhuluan dan pengalaman peneliti, bahwa dalam proses pembelajaran kurangnya antusias siswa dalam menyimak Pembelajaran dikarenakan metode mengajar guru yang masih konvensional. Hasil ulangan untuk mengetahui kemampuan siswa menghasilkan bahwa nilai yang kurang dari rata-rata yang mendominasi. Sehingga peneliti membuat media Bandicam Screen Recorder (BSR) untuk menarik perhatian siswa dalam belajar.Media yang dibuat ini dapat digunakan siswa dalam belajar mandiri, sehingga siswa bisa melihat berulang kali.Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui bagaimana pengembangan media Bandicam Screen Recorder (BSR) pada materi Aplikasi Turunan. Model pengembangan pada penelitian ini yaitu ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, and Evaluation).Data penelitian ini diperoleh melalui instrumen validasi materi, media dan praktisi. Dari hasil validasi kepada ahli meteri, media Bandicam Screen Recorder (BSR) ini mendapat penilaian sebesar 84% yang menunjukkan bahwa media ini tergolong kedalam kategori sangat valid. Hasil validasi kepada ahli media menunjukkan nila 83% sehingga tergolong kedalam kategori sangat valid.Dan hasil validasi kepada ahli praktisi menujukkan nilai rata-rata 90%, oleh karena itu media Bandicam Screen Recorder (BSR) tergolong kedalam kategori sangat valid. Sehingga diperoleh sebuah pengembangan media Bandicam Screen Recorder (BSR) pada materi Aplikasi Turunan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Media BSR, Aplikasi Turunan
Subjects: 710 Education science > 772 Mathematics education
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika
Depositing User: Perempuan Sridevi Wulandari
Date Deposited: 24 Aug 2020 15:41
Last Modified: 24 Aug 2020 15:41
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/1031

Actions (login required)

View Item View Item