IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING MIX 4P DALAM MENCIPTAKAN CUSTOMER LOYALTY PADA USAHA KURNIA MADU KEDIRI

Masrida, Lastik Putri Wiwin and KUSUMANINGTYAS, DIAN and DAMAYANTI, SUSI IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING MIX 4P DALAM MENCIPTAKAN CUSTOMER LOYALTY PADA USAHA KURNIA MADU KEDIRI. IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING MIX 4P DALAM MENCIPTAKAN CUSTOMER LOYALTY PADA USAHA KURNIA MADU KEDIRI. (Unpublished)

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_19102020163.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (275kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020163_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Lampran)
RAMA_61201_19102020163_0703108302_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (528kB)
[img] Text (Reference)
RAMA_61201_19102020163_0703108302_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (145kB)

Abstract

Strategi pemasaran berkelanjutan menjadi tren yang signifikan. Kendala mengenai pengembangan strategi pemasaran mengakibatkan customer loyalty belum maksimal serta terdapat banyaknya pesaing menjadi fenomena yang secara langsung dirasakan oleh Usaha Kurnia Madu Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan marketing mix yang tepat dalam Usaha Kurnia Madu Kediri sebagai strategi untuk menciptakan customer loyalty. Pendekatan kualitatif jenis penelitian deskriptif digunakan sebagai teknik penelitian kali ini. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian: 1) Usaha Kurnia Madu Kediri menerapkan strategi marketing mix 4P produk, harga, promosi, dan tempat. 2) Usaha Kurnia Madu Kediri telah melakukan strategi pemasaran yang baik dilihat dari segi produk dengan mempertahankan kualitas produk dan inovasi menarik. Menetapkan harga sesuai kualitas madu yang ditawarkan. Memiliki lokasi distribusi yang strategis. Promosi melalui direct selling dengan komunikasi yang sangat bagus dan responsive, kemudian dapat dimaksimalkan dalam melakukan promosi secara online.

Item Type: Article
Subjects: 550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Lastik Putri Wiwin Masrida
Date Deposited: 10 Aug 2023 00:44
Last Modified: 10 Aug 2023 00:44
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10157

Actions (login required)

View Item View Item