PERAN FOTO PRODUK, RATING DAN REVIEW DI SHOPEE FOOD TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN AYAM BAKAR BU EMI DI KOTA KEDIRI

Afifah, Ayu and ZULISTIANI, ZULISTIANI and DAMAYANTI, SUSI (2023) PERAN FOTO PRODUK, RATING DAN REVIEW DI SHOPEE FOOD TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN AYAM BAKAR BU EMI DI KOTA KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_19102020130.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_19102020130_0711118603_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_19102020130_0711118603_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (248kB)
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_19102020130_0711118603_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (592kB)
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_19102020130_0711118603_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (594kB)
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_19102020130_0711118603_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (197kB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020130_0711118603_0723117802_06_Ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (311kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020130_0711118603_0723117802_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020130_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)

Abstract

Di era globalisasi saat ini, bisnis kuliner merupakan peluang bisnis yang berpotensi menghasilkan pendapatan yang menguntungkan. Banyak pelaku bisnis kuliner di Indonesia menyediakan layanan penjualan online, Shopee merupakan marketplace yang berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan Shopee menciptakan berbagai fitur untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, diantaranya Shopee Food, yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal layanan pesan antar makanan secara online. Penelitian ini memiliki tujuan (1) untuk menganalisis pengaruh signifikan foto produk di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial. (2) untuk menganalisis pengaruh signifikan rating di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial. (3) untuk menganalisis pengaruh signifikan review di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial. (4) untuk menganalisis pengaruh signifikan foto produk, rating dan review di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara simultan. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif kausalitas dengan melakukan penyebaran kuesioner pada 40 reponden dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda serta melakukan pengujian dengan menggunakan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh signifikan foto produk di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial dibuktikan dengan nilai tabel signifikan ialah 0,052 dan nilai t hitung ialah 2,009. (2) terdapat pengaruh signifikan rating di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial dibuktikan dengan nilai tabel signifikan ialah 0,009 dan nilai t hitung ialah 2,764. (3) terdapat pengaruh signifikan review di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial dibuktikan dengan nilai tabel signifikan ialah 0,007 dan nilai t hitung ialah 2,860. (4) terdapat pengaruh signifikan foto produk, rating dan review di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara simultan dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 dan nilai F hitung sebesar 25,477. Kesimpulan penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh signifikan foto produk di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial, (2) terdapat pengaruh signifikan rating di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial, (3) terdapat pengaruh signifikan review di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial. (4) terdapat pengaruh signifikan variabel foto produk, rating dan review di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara simultan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Ayu Afifah
Date Deposited: 05 Aug 2023 22:13
Last Modified: 05 Aug 2023 22:13
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10147

Actions (login required)

View Item View Item