ANALISIS DAMPAK CITRA MEREK, KUALITAS PELAYAN, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LAST KING THE BARBERSHOP KEDIRI

SHOLEH, MOCHAMAD and MUSLIH, BASTHOUMI and SOEDJOKO, DODI KUSUMA HADI (2023) ANALISIS DAMPAK CITRA MEREK, KUALITAS PELAYAN, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LAST KING THE BARBERSHOP KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_19102020168.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_19102020168_0701018607_0715127402_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (389kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_19102020168_0701018607_0715127402_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_19102020168_0701018607_0715127402_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (690kB)
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_19102020168_0701018607_0715127402_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (727kB)
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_19102020168_0701018607_0715127402_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (187kB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020168_0701018607_0715127402_06_Ref.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (408kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020168_0701018607_0715127402_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020168_SIMILARITY.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesadaran kaum pria yang semakin tinggi dalam menjaga berpenampilan rapi dan menarik disetiap kesempatan terutama gaya rambut, hal tersebut menimbulkan dampak positif bagi perkembangan bisnis barbershop. Semakain banyaknya pelaku bisnis barbershop terutama diwilayah Kediri berdampak pula pada peningkatan persaingan antar pelaku barbershop. Persaingan tersebut menuntut para pelaku bisnis barbershop untuk terus berupaya memperbaiki citra merek, kualitas pelayanan dan fasilitas agar tercipta kepuasan pelanggan setelah menggunakan jasa tersebut. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada Last King The Barbershop di Desa Pagu Kediri. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini meliputi 80 responden dan di analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for window versi 26. Kesimpulan hasil penelitian ini yaitu (1) Citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,024. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,000. (3) Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,008. (4) Citra merek, kualitas pelayanan, dan fasilitas berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 81,7%. Saran dari penelitian ini yaitu (1) Bagi Last King The Barbershop umtuk mampu meningkatkan citra atau reputasi bisnis yang sudah dibangun guna menciptakan kepuasan pelanggan yang maksimal. (2) Bagi peneliti selanjutnya dapat menjadi referensi, wawasan dan pengetahuan guna mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan metode lain agar mendapat informasi yang lebih variatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mochamad Sholeh
Date Deposited: 05 Aug 2023 02:26
Last Modified: 05 Aug 2023 02:26
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10137

Actions (login required)

View Item View Item