PENGARUH MEDIA SOSIAL, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO LEGIAN NURSERY

WIRAWAN, ANDIKA DWI and Soeprajitno, Edy Djoko and Meilina, Restin (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO LEGIAN NURSERY. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_19102020043.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_19102020043_0715106203_0721058605_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (562kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_19102020043_0715106203_0721058605_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (322kB)
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_19102020043_0715106203_0721058605_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (288kB)
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_19102020043_0715106203_0721058605_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (364kB)
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_19102020043_0715106203_0721058605_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (38kB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020043_0715106203_0721058605_06_Ref.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (156kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_19102020043_0715106203_0721058605_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020043_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 6 August 2023.
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa dalam sebuah perusahan kususnya pada perusahaan tanaman hias memerlukan pemasaran dalam bidang media sosial, harga dan lokasi untuk sebagai pertimbangan keputusan konsumen. Pemasaran sendiri mempunyai arti yaitu suatu strategi yang dilakukan perusahaan untuk memperkenalkan, mengingatkan, dan membujuk konsumen agar mau membeli barang dan jasanya. tujuan dari pemasaran sendiri adalah untuk memberikan kepuasan pada pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah variabel media sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) untuk mengetahui apakah harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) untuk mengetahui apakah lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) untuk mengetahui apakah media sosial, harga dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai data. Penelitian ini menggunakan teknik incidental sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden yang diambil dari konsumen yang datang ke Toko Legian Nursery. Tektik yang digunakan untuk menganalisis data adalah dengan program SPSS IBM 23. Teknik analisis data pada penelitian ini dengan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji t dan uji F.Hasil pengujian ini secara parsial (t) menunjukkan bahwa variabel media sosial mempunyai nilai signifikan 0,628>0,05, yang berarti variabel media sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga dengan nilai signifikan 0,704>0,05, yang berarti variabel harga tidak berpengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel lokasi dengan nilai signifikan 0,000<0,05, yang berarti variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan hasil uji simultan (F) menunjukkan bahwa variabel media sosial, harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000<0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel media sosial dan harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan dan variabel lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Legian Nursery. Sedangkan secara simultan ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Legian Nursery

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Andika Dwi Wirawan
Date Deposited: 04 Aug 2023 08:32
Last Modified: 04 Aug 2023 08:32
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10130

Actions (login required)

View Item View Item