ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR MENGEMBANGKAN USAHA MIKRO BERBASIS EKONOMI KREATIF PADA PENGRAJIN ECOPRINT DI WERUNGOTOK

prastiwi, alma wahyu and RATNANTO, SIGIT ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR MENGEMBANGKAN USAHA MIKRO BERBASIS EKONOMI KREATIF PADA PENGRAJIN ECOPRINT DI WERUNGOTOK. Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis. ISSN 2962-2050 (Submitted)

[img] Text (full text)
RAMA_61201_19102020105.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (234kB)
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_19102020105_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (references)
RAMA_61201_19102020105_0706067004_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (34kB)
[img] Text (lampiran)
RAMA_61201_19102020105_0706067004_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/siman...

Abstract

Strategi pengembangan usaha adalah sebagian dari masalah yang sering dijumpai usaha mikro dalam mengembangkan usaha.Tujuan penelitian ini untuk menganalisis strategi apa yang sudah digunakan usaha ini serta memberikan strategi alternatif yang sesuai posisi dan situasi usaha saat ini. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan model analisis SWOT. Model ini dipergunakan sebagai penentu posisi usaha dan alternatif strategi pengembangan usaha di Omah Craft Kautsar. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi produk. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa strategi produk berdasarkan diagram SWOT berada pada kuadran I yang berarti memiliki kekuatan dan peluang besar. Alternatif strategi produk sesuai matrik SWOT yaitu strategi SO (strenght-opportunitiy) dengan cara memaksimalkan penggunaan produk yang berbahan dasar alami karena itu merupakan tren saat ini sampai kapanpun dan memaksimalkan penggunan merek dagang untuk menarik orang yang suka gaya hidup ramah lingkungan untuk membeli produk ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan, Usaha Berbasis Ekonomi Kreatif, Analsis SWOT
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Alma Wahyu Prastiwi
Date Deposited: 03 Aug 2023 08:49
Last Modified: 03 Aug 2023 08:49
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10032

Actions (login required)

View Item View Item